Mengatasi Peserta Didik Tidak Masuk Ke Aplikasi Dapodik 2018
Rekan-rekan semua pastinya banyak yang mempunyai masalah karena saat Tarik Peserta Didik Online,Peserta Didik tersebut tidak masuk pada Aplikasi Dapodik 2018. Maka Dari itu Tim Dapodikdasmen Memberikan Solusinya yaitu sebagai berikut :
Inilah daftar Pertanyaan dan Jawabannya:
Pertanyaan: Bagi
Peserta Didik Kleas X, apakah diisikan secara manual atau memanfaatkan fitur
Tarik Peserta Didik?
Jawaban :
Pengisian Peserta Didik baru lebih efektif memanfaatkan tarik PD dengan melihat
kevalidan datanya (nama PD, TTL, NISN, dan nama ibu) , jika data valid lanjut
tarik PD. Jika data tidak valid dengan adanya kesalahan perbaiki datanya
melalui vervalpd. Hal ini penting dilakukan agar ada kesinambungan data siswa
dari jenjang sebelumnya. Kecuali peserta didik dari MI/MTs
harus diisikan secara manual.
Pertanyaan : Apa
yang harus dilakukan jika sudah melakukan konfirmasi tarik Peserta Didik, namun
belum juga turun ke aplikasi Lokal? apakah harus melakukan entri manual juga?
Jawaban: Jika
sudah melakukan tarik Peserta Didik, tidak diperbolehkan melakukan entri manual
yang berakibat data ganda. Jika terpaksa harus entri manual dikarenakan blm
masuk ke aplikasi lebih baik batalkan tarik Peserta Didik terlebih dahulu
dengan syarat masih tampil datanya
Pertanyaan:
Bagaimana solusi jika pada saat Tarik PD terdapat data yang hilang atau tidak
masuk ke dalam aplikasi ?
Jawaban: Tarik
Peserta Didik lebih baik sedikit demi sedikit, untuk menghindari data yang
hilang selama syncronisasi yang kemungkinan dikarenakan jaringan yang tidak
stabil. Sebelum syncronisasi jangan lupa Klik tombol Konfirmasi terlebih
dahulu. Tips nya adalah setelah tarik Peserta Didik lakukan sync, jangan
mengumpulkan hasil tarik Peserta Didik terlalu banyak tapi lakukan sync setelah
tarik secara bertahap.
Kontributor :
Tim Dapodik
Post a Comment for "Mengatasi Peserta Didik Tidak Masuk Ke Aplikasi Dapodik 2018"