Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download SOAL USBN SD 2018/2019 Format PDF

Download Prediksi/Kumpulan SOAL USBN SD 2018 Format PDF - Rekan-rekan semua Admin kali ini akan membagikan SOAL USBN SD 2018 Format PDF yang dapat kalian download secara gratis pada link yang sudah amin sediaka. Perlu di Ketahui Ujian Nasional sudah dekat, maka peserta didik kita harus banyak melakukan latihan soal-soal seperti Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. 


Maka dari itu dari sekarang sebaiknya mulailah mencari Kumpulan SOAL USBN SD 2018 Format PDF atau pun mencari latihan soal yang merupakan prediksi soal untuk yang di ujikan pada USBN ( Ujian Sekolah Berstandar Nasional) tahun 2018.

Sebaiknya saat mempelajari Prediksi SOAL USBN SD 2018 hendaklah yang memiliki Pembahasannya dan ada kunci jawaban pada Soal USBN yang peserta didik pelajari. Gunanya adalah agar peserta didik dapat mempelajari Prediksi Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional Dengan Pemahaman yang Baik.


Maka dari itu Pembahasannya Pada contoh soal USBN tahun 2018 yang di pelajari akan sangat berguna bagi peserta didik dalam mengerjakan soal USBN.
Download Prediksi SOAL USBN SD 2018 Format PDF

Pada Prediksi SOAL USBN SD 2018 Format PDF yang admin Bagikan terdapat Contoh soal didalam isi nya seperti : 
  1. LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
  2. LEVEL KOGNITIF: PENALARAN
  3. LEVEL KOGNITIF: APLIKASI
Ini Contoh Prediksi SOAL USBN SD 2018 di bawah ini : Bunglon adalah salah satu binatang yang unik. Binatang ini biasanya tinggal di pepohonan. Ia unik karena dapat mengubah warna kulitnya. Kemampuan ini disebut dengan mimikri. Bunglon bisa mengubah warna kulitnya sesuai dengan kondisi di sekitarnya. Kemampuan ini digunakan untuk melindungi diri dari musuh atau pemangsa.


Bunglon memiliki kulit yang berlapis-lapis. Dalam lapisan teratas, terdapat pigmen warna yang bisa melebar dan mengecil. Ketika pigmen melebar, cahaya matahari akan dipantulkan sehingga bunglon pun berubah warna. Jika pigmen mengerut, bunglon akan menjadi kehitaman.



Terkadang, bunglon mengubah warnanya tidak sesuai dengan lingkungan sekitar. Hal ini karena bunglon juga terkadang mengubah warnanya sesuai kehendak hatinya. Saat marah, kecewa, atau perasaan negatif lainnya, bunglon akan mengubah warnanya menjadi lebih gelap. Sedangkan saat gembira atau positif, bunglon akan mengubah warnanya menjadi terang seperti kuning dan oranye.

LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik dapat menggali informasi tersurat teks. 
1.  Bagaimana cara bunglon mengubah warna kulitnya?
     A. Dengan menyesuaikan warna di tempatnya berada.
     B. Dengan melebar atau mengecilkan pigmen di kulitnya.
     C. Dengan cara yang disebut mimikri.
     D. Dengan memantulkan sinar matahari.

LEVEL KOGNITIF: PENALARAN
Indikator: Peserta didik dapat memprediksi kejadian berdasarkan 
2. Apa warna yang kira-kira akan dikeluarkan bunglon ketika ia kalah dari perkelahian?
    A. Oranye
    B. Merah
    C. Kuning
    D. Hitamisi teks.

3. Pada hari Minggu diadakan kerja bakti. Siswa kelas VI dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama membersihkan kelas, sedangkan kelompok kedua membersihkan halaman. Persamaan kata bergaris bawah dalam kalimat tersebut adalah ....
A. kumpulan
B. regu
C. gugus
D. tim

4. Cermati paragraf berikut! Besok pagi ada pelajaran menggambar. Bu Intan memberikan instruksi untuk membawa buku gambar berukuran A3, pensil HB, dan pewarna. Makna kata bergaris bawah dalam paragraf tersebut adalah ....
A. perintah
B. pelajaran
C. petunjuk
D. peraturan

Inilah Pembahasannya pada contoh diatas.
A. Pilihan Ganda
1. Cara bunglon mengubah warna kulit adalah dengan melebar atau mengecilkan pigmen di kulitnya.
➠ Jawaban: B
2. Bunglon berubah warna menjadi gelap ketika kecewa. Jadi, warna yang kira-kira akan dikeluarkan bunglon ketika ia kalah dari perkelahian adalah hitam.
➠ Jawaban: D

Itulah Sebagian Contoh yang dapat kamibagikan buat rekan-rekan semua. smoga bermanfaat. jika mau download silahkan klik download pada link di bawah ini :



Post a Comment for "Download SOAL USBN SD 2018/2019 Format PDF"