Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silabus Matematika Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Silabus Matematika Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 /K13 Revisi 2017 - Pada Kesempatan kali ini akan membagikan Silabus Untuk Kelas 4. Silabus sangat penting untuk setiap satuan pendidikan. Silabus merupakan ringkasan atau pokok-pokok isi atau materi pembelajaran . Silabus digunakan untuk menyebutkan suatu produk pengembangan kurikulum berupa penjabaran lebih lanjut dari standart kompetensi dan kemampuan dasar yang ingin di capai dan pokok2 serta uraian materi yang perlu di pelajari siswa dalam mencapai standar kompetensi dan kemampuan dasar (KD).


Silabus Matematika Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 merupakan rencana pembelajaran dalam suatu kelompok matapelajaran yang meliputi standar kompetensi, Kompetensi dasar , materi pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, Bahan Ajar.


Silabus Matematika Kelas 4 SD/MI Semester 2 K13 Revisi 2017  ini dapat kita gunakan untuk pembuatan RPP matematika sd kelas 4 semester 2 k13 revisi 2017. Pada Silabus Matematika Kelas 4 Semester 2 K13 Revisi 2017 ini terdapat materi pembelajaran matematika yang sudah sesuai dan dapat ibu gunakan untuk pedoman pembuatan rpp matematika kelas 4 kurikulum 2013 revisi 2017.
Silabus Matematika Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017
KOMPETENSI INTI
  1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
  2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
  3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
  4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.


Kompetensi Dasar
3.9 Menjelaskan dan menentukan keliling dan luas persegi, persegipanjang, dan segitiga serta hubungan pangkat dua dengan akar pangkat dua


Indikator 
3.9.2. Menghitung keliling bangun datar (persegi, persegi panjang, dan segitiga).
3.9.3Memahami bilangan pangkat dua dan akar pangkat dua
3.9.4. Menghitung luas dari bangun datar persegi, persegi panjang, dan segitiga.


Materi Pembelajaran
Keliling dan luas daerah
·        Mengenal bangun datar
·        Kelilir bangun datar
·        Pangkat dua dan akar pangkat dua
·        Luas bangun datar (Persegi, Persegipanjang, Segitiga) Gabungan luas bangun datar.


Kegiatan Pembelajaran
·      Mengidentifikasi berbagai bangun datar persegi, persegi panjang dan segitiga
·      Melakukan eksplorasi pengukuran bangun datar persegi,persegi panjang, dan segitiga untuk menentukan keliling dan luas bangun datar persegi, persegi panjang dan segitiga
·      Mengenal Pangkat dua dan akar pangkat dua
·      Menggunakan rumus untuk menentukan keliling dan luas bangun datar
·      Menyelesaikan permasalahan yang melibatkan keliling dan luas daerah (persegi, persegipanjang, segitiga) Menyajikan penyelesaian permasalahan yang melibatkan keliling dan luas daerah (persegi, 


Penilaian
Pengetahuan
·         Menghitung keliling bangun datar
·         Memahami bilangan pangkat dua dan akar pangkat dua
·         Menghitung luas dari bangun datar
·         Menghitung luas gabungan bangun datar Keterampilan
·         Menyelesaikan masalah berkaitan dengan keliling bangun datar
·         Menyelesaikan perhitungan pangkat dua dan akar pangkat dua
·         Menyelesaikan masalah berkaitan dengan luas bangun datar persegi, persegi panjang, dan segitiga.


Alokasi Waktu
30 JP


Bahan Ajar
  • Buku siswa
  • Buku guru
  • Aplikasi SCI Media

Itulah singkat mengenai Silabus Matematika Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 / K13 Revisi 2017 yang dapat kami bagikan. silahkan download pada link yang sudah admin sediakan di bawah ini :

Post a Comment for "Silabus Matematika Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017"