Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Registrasi GTK/PTK Baru Level 2 di SIMPATIKA 2018

Registrasi GTK Baru Level 2 (VerVal GTK Lv.2) di SIMPATIKA 2018 - Rekan-rekan semua kali ini admina akan membagikan informasi mengenai Cara Registrasi GTK Baru Level 2 ( Verval GTK Lv.2) Simpatika tahun ajaran 2017/2018. Alur Registrasi/mendaftarkan/daftar PTK Baru di Simpatika ini tidak begitu terlalu rumit.hehe. 


Registrasi GTK Level 2 dilakukan oleh Admin Madrasah setelah pemilik PegID melengkapi Data Rinci . Registrasi GTK Level 2 merupakan proses akhir Registrasi GTK di tingkat Madrasah (Lihat panduan Registrasi GTK level 1 di sini). Perhatikan Alur berikut, Alur ini dijalani oleh Petugas di lokasi Madrasah maupun di lokasi KEMENAG Kab/Kota, setelah menerima Surat Pengajuan VerVal Lv.2 (S03a / S03b / S03c / S03d) dari GTK beserta dokumen penunjangnya. 


Petugas mencari data GTK di SIMPATIKA berdasar NUPTK / PegID yang tertera di surat. Setelah melakukan verifikasi dan validasi hasil isian GTK, petugas memberikan cetak Tanda Bukti VerVal Lv. 2 (S04a / S04b / S04c / S04d / S05a/b) dan Pakta Integritas (S07a / S07b / S07c) kepada GTK. Kemudian Pemilik PegID wajib menyerahkan Pakta Integritas ke Admin Kemenag Kab/Kota setempat agar PegID menjadi AKTIF untuk periode berjalan.
Cara Registrasi GTK Baru Level 2 (VerVal GTK Lv.2) di SIMPATIKA

Berikut panduan singkat cara melakukan Registrasi GTK Lv. 2 :
  1. Buka layanan http://simpatika.kemenag.go.id/, Pilih Login GTK/Admin.
    Cara Registrasi GTK Baru Level 2 (VerVal GTK Lv.2) di SIMPATIKA 2018
  2. Masukan ID dan Password login Admin/Operator Madrasah Anda.
    login Admin/Operator Madrasah
  3. Pilih SIMPATIKA MADRASAH
  4. Pilih menu Pendidik & tenaga Kependidikan >> Registrasi GTK, pilih bagian Registrasi GTK Level 2 dan klik tombol Entri Formulir S03.
    Registrasi GTK
  5. Pilih GTK dari daftar.
  6. Cek Kembali Biodata Diri GTK, jika sudah benar klik Lanjut
  7. Periksa kembali juga Data Rinci GTK, jika sudah benar klik Lanjut.
  8. Periksa kelengkapan berkas fisik yang dilampirkan GTK, Pastikan berkas yang diterima sesuai dengan ajuan data rinci VerVal Lv. 2 dari GTK. Jika belum sesuai jangan dicentang, mintalah kepada GTK untuk melengkapi berkas atau diminta untuk edit data rinci lagi yang sesuai kondisi sebenarnya. Jika telah sesuai & lengkap klik Simpan.
    VerVal Lv. 2 dari GTK
  9. Aplikasi berhasil menyimpan data Pengajuan Berkas GTK. Cetak tanda bukti pengajuan berkas atau Tanda Bukti VerVal Lv. 2 ( S04a / S04b / S04c / S04d / S05a/b ) dan Pakta Integritas ( S07a / S07b / S07c ).
    Pakta Integritas
  10. Selanjutnya, GTK wajib menyerahkan Pakta Integritas ke Kemenag Kab/Kota setempat agar PegID menjadi AKTIF untuk periode berjalan. Lihat panduan persetujuan Pakta Integritas GTK oleh Admin Kemenag Kab/Kota. Selesai.

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Registrasi GTK Baru Level 2 (VerVal GTK Lv.2) di SIMPATIKA 2018 yang dapat admin berikan, Untuk lebih jelasnya lagi silahkan download pada link dibawah ini ;

Post a Comment for "Cara Registrasi GTK/PTK Baru Level 2 di SIMPATIKA 2018"