Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengisi Kehadiran Guru di DHGTK V.2 Secara Online

Cara Mengisi Kehadiran Guru di DHGTK Versi 2 Secara Online - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengisi Kehadiran Guru di DHGTK Versi 2 Secara Online. Sebelumnya DHGTK masih versi 1, tapi sekarang sudah ada yang terbaru yaitu DHGTK V 2. Jadi Bagi Rekan-rekan yang belum tau atau mengerti cara Entri Kehadiran Guru (GTK/PTK) di DHTGTK v 2. silahkan simak artikel ini secara seksama.


DHGTK online merupakan sarana untuk mengabsensi Guru/PTK/GTK dan Kepala sekolah yang termasuk dalam suatu satuan pendidikan yaitu di sekolah, Baik di SD/SMP/SMA dan sebagainya. Jadi DHGTK sangat bermanfaat sekali bagi Tenaga Kependidikan Khususnya. Pada Aplikasi DHGTK Versi 2 ini cara mengisi Absensi GTK DHGTK, Cara Kunci DHGTK/ Kunci SPTJM DHGTK itu agak berbeda pada Aplikasi DHGTK Versi 1. 


Untuk Cara Login DHGTK V2 masih tetap pada link DHGTK sebaelumnya. tapi sekarang sudah ada 2 jalur untuk login DHGTK. yaitu Login DHGTK V2 dan Login DHGTK V1.

Hadir gtk kemdikbud go id adalah Link DHGTK. Okee langsung saja ya untuk ke penjelasan cara mengerjakan / Cara Mengisi Kehadiran Guru di DHGTK Versi 2 Secara Online :

  1. Silahkan Login DHGTK (http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id)
  2. Silahkan pilih untuk login ke versi DHGTK v2 (http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2)
  3. Setelah itu Isi NPSN sekolah dan User ID dan Password yang bisa digunakan di Aplikasi Dapodik, dan jangan lupa masukkan koda capsta setelah itu silahkan klik Login DHGTK v2
  4. Setelah berhasil login maka kita akan melihat tampilan beranda DHGTK V2.
    Cara Mengisi Kehadiran Guru di DHGTK V.2 Secara Online
  5. Silahkan Klik Menu kelengkapan Sekolah. Pada Menu tersebut terdapat Sub Menu seperti : Izin Pegawai yang berfungsi untuk memasukkan surat ijin bagi Pegawai (GTK) yang tidak hadir/masuk karena sakit atau ada alasan yang lain. Di Sub Menu kelengkapan sekolah ada juga pilihan waktu penyelenggaraan sekolah ( 5 atau 6 hari) , hari libur, dan jam istirahat.
  6. Untuk mengisi data kehadiran , pilih sub menu entri kehadiran. Selanjutnya silahkan pilih bulan yang akan diisi kehadirannya, selanjutnya pilih tanggal dan silahkan klik tanda di sebelah kanan nama PTK hingga berubah menjadi warna biru.
  7. Setelah itu lihat laporan kehadiran di menu laporan. Pada menu tersebut terdapat rekap laporan yang bisa dilihat perbulan. Jika Rekan laporan DHGTK benar silahkan rekan-rekan semua bisa kelangkah selanjutnya yaitu Kunci DHGTK atau Print SPTJM DHGTK V2.
  8. Bagi rekan-rekan yang ingin cetak SPTJM DHGTK atau Print SPTJM DHGTK silakan Klik menu kelengkapan sekolah, pilih SPTJM,  sebelum mencetak silahkan isi terlebih dahulu Pejabat SPTJM secara lengkap .yang dimaksud pejabat yaitu (Kepala Sekolah).
  9. Jika Sudah diisi dan rekap kehadiran di DHGTK sudah benar. silahkan klik menu Download di sebalah kiri atau bisa langsung di print.
  10. Selesai. Itulah Cara Mengisi Kehadiran GTK di DHGTK Versi 2 (Versi Terbaru).

Itulah Penjelasan singkat mengenai cara Cara Mengisi Kehadiran Guru di DHGTK Versi 2 Secara Online yang dapat admin jelaskan. smoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan operator yang membutuhkan. Smoga bermanfaat. amin.

Untuk memiliki panduan Cara mengisi Kehadiran GTK di DHGTK Versi 2. Silahakan download panduannya fi bawah ini :

Download Panduan DHGTK V.2 format pdf

Download Panduan DHGTK V.2 File Power Poit

Post a Comment for "Cara Mengisi Kehadiran Guru di DHGTK V.2 Secara Online"