Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut ini adalah Infografis , Surat edaran Pelaksanaan dan Surat edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab 2020

Berikut ini adalah Infografis , Surat edaran Pelaksanaan dan Surat edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab 2020

PPG Dalam Jabatan Tahun 2020
Seleksi administrasi bagi calon peserta PPG dalam Jabatan tahun 2020 sudah selesai dilaksanakan pada bulan oktober 2019 dan sebanyak 50,132 calon lulus seleksi administrasi. 

Hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui Tautan Informasi disisi bawah laman ini, pencarian informasi dilakukan dengan mengisikan nomor peserta UKG (nomor peserta yang digunakan saat seleksi akademik).

Peserta PPG Daljab tahun 2020 berasal dari calon lulus seleksi akademik tersebut dan dilaksanakan dalam 3 (tiga) angkatan. Informasi penetapan calon mahasiswa PPG Daljab diinformasikan sebelum jadwal konfirmasi kesediaan disetiap angkatan. 

Calon/cadangan calon mahasiswa PPG Daljab wajib melakukan konfirmasi kesediaan. Bagi calon yang konfirmasi tidak bersedia akan digantikan oleh cadangan calon yang sudah melakukan konfirmasi bersedia.

Penetapan calon mahasiswa dan penempatan di LPTK pelaksana dapat dilihat melalui tautan PPG Daljab 2020 sedangkan laman konfirmasi kesediakan melalui tautan Konfirmasi dan Registrasi disisi bawah laman ini. 

Konfirmasi kesediaan dibuka sesuai jadwal disetiap angkatan. Jadwal dan pelaksanaan PPG daljab tahun 2020 selengkapnya dapat dilihat di Surat edaran pelaksanaan PPG Daljab 2020 melalui tautan Dokumen disisi bawah laman ini.

Pelaksanaan PPG Daljab 2020 angkatan 1 diundur menjadi 30 Juli 2020 dikarenakan masih memaksimalkan kapasitas LPTK penyelenggara.

Tambahan calon mahasiswa akan diinformasikan mulai tanggal 3 juli 2020 melalui tautan PPG Daljab 2020 disisi bawah laman ini. Konfirmasi kesediaan akan dibuka kembali sesuai jadwal yang baru. 

Bagi yang sudah melakukan konfirmasi kesediaan dan tidak ada perubahan tidak perlu melakukan konfirmasi lagi, cukup memastikan bahwa sudah sesuai dengan kesediaanya melalui tautan yang disediakan.

Pemanggilan Peserta (daring/online)
Konfirmasi Kesediaan: 13 - 20 Juli
Penetapan Peserta: 23 Juli
Lapor Diri ke perguruan tinggi: 28 - 29 Juli
Pelaksanaan (daring/online)
3 Agustus - 6 November UKMPPG 9 - 15 Nov

Jadwal selengkapnya dapat dilihat di Surat edaran perubahan jadwal PPG Daljab 2020
Berikut ini adalah Infografis , Surat edaran Pelaksanaan dan Surat edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab 2020

Berikut ini adalah Infografis , Surat edaran Pelaksanaan dan Surat edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab 2020

Bidang studi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada jenjang SMP/SMA disesuaikan dengan TIK pada bidang studi PPG Teknik Komputer dan Informatika

Konfirmasi Kesedian
Calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan yang telah ditetapkan, wajib melakukan konfirmasi kesediaan sebelum mengikuti PPG Dalam Jabatan. 

Tujuan konfirmasi kesediaan untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa PPG Dalam Jabatan memahami ketentuan yang berlaku selama mengikuti PPG Dalam Jabatan beserta sanksinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan. 

Ketentuan tersebut juga berlaku bagi guru yang telah ditetapkan sebagai cadangan calon mahasiswa PPG.

Calon mahasiswa yang tidak melakukan konfirmasi sampai batas waktu yang ditentukan berakhir dianggap konfirmasi bahwa tidak bersedia dan dapat mengikuti penetapan peserta PPG Dalam Jabatan pada angkatan berikutnya jika kuota masih tersedia. 

Bagi cadangan calon mahasiswa PPG yang melakukan konfirmasi bersedia maka akan memiliki kesempatan untuk menggantikan kuota yang tidak diisi oleh calon.

Sebelum memulai konfirmasi sebaiknya dipersiapkan Nomor Induk Mahasiswa/Nomor Pokok Mahasiswa ketika menempuh jenjang pendidikan S1 dan persiapkan nama perguruan tinggi sesuai yang tertulis di ijazah S1.

Proses konfirmasi kesediaan terdiri dari 3 tahap :
1. Login ke laman konfirmasi kesediaan

Login dengan mengisikan nomor peserta UKG dan password (kata sandi) sesuai kata sandi akun di simpkb

2. Konfirmasi kesediaan mengikuti PPG daljab 2020

Peserta wajib melakukan konfirmasi persetujuan untuk setiap poin pakta integritas. Jika tidak bersedia proses konfirmasi selesai. Bagi yang bersedia harap dipersiapakan ijasah/transkrip nilai untuk mengisi kolom nama perguruan tinggi dan NIM/NPM.

3. Konfirmasi Catak Berkas

Konfirmasi cetak berkas Paktaintegritas dan format A1 dapat dilakukan sesudah ditetapkan menjadi peserta PPG daljab tahun 2020.

Berikut ini adalah link untuk mendownload Materi pengayaan : Download 

Klik tautan untuk membuka dokumen
Surat edaran pelaksanaan PPG Daljab 2020 (Unduh)
Infogarfis PPG Dlajab 2020 (Unduh)
Surat edaran perubahan jadwal PPG Daljab 2020 (Unduh)

Itulah Penjelasan singkat mengenai Berikut ini adalah Infografis , Surat edaran Pelaksanaan dan Surat edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab 2020 yang dapat admin jelaskan, terima kasih.

Post a Comment for "Berikut ini adalah Infografis , Surat edaran Pelaksanaan dan Surat edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab 2020"